Fakultas Ilmu Budaya Mengadakan MUSRENBANG T.A 2020

Print

MUSRENBANG 1

MUSRENBANG 2

Program studi Perpustakaan dan Sains Informasi memberikan paparan program kerja tahun 2020 yang disampaikan oleh Ketua dan didamping Sekretaris Prodi, adapun program kerja yang dipaparkan adalah

  1. Pelatihan Pengelolaan Perpustakaan Berbasis Teknologi Informasi. Kegiatan pelatihan pengelolaan perpustakaan berbasis teknologi informasi bertujuan sebagai bentuk pengabdian program studi perpustakaan dan sains informasi kepada pustakawan/pengelola perpustakaan dari berbagai jenis perpustakaan untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam pengelolaan perpustakaan, sehingga layanan kepada pemustaka dapat ditingkatkan sesuai kebutuhan saat ini.
  2. Seminar Nasional dengan Tema Peran Literasi Digital bagi Pustakawan dalam Menghadapi Era Big Data. Seminar nasional ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas mahasiswa dan pustakawan dalamm menghadapi era revolusi industry 4.0 yang menghasilkan juataan data digital sehingga memunculkan teknologi bigdata.
  3. Workshop Implementasi Big Data di Perpustakaan. Workshop dengan tema “implementasi bigdata di perpustakaan” bertujuan untuk menambah softskill mahasiswa terutama di bidang pemanfaatan IT di Perpustakaan. Kegiatan workshop ini diadakan dengan memanfaatkan Open Source Big Data Platform
  4. Praktek Kerja Lapangan. Praktek Kerja Lapangan (PKL) bertujuan memberikan pengalaman secara langsung (mengkaji, mengamati serta menilai) bagi mahasiswa yantuk berpartisipasi dalam pengelolaan perpustakaan sesuai dengan teori dan standar nasional perpustakaan. 
  5. Kuliah Umum. Program Studi Perpustakaan dan Sains Informasi merasa melakukan kuliah umum dengan tema “konsep dan model bigdata dalam upaya peningkatan layanan pemustaka” dengan tujuan mahasiswa mendapat gambaran dan wawasan yang jelas mengenai konsep dan model bigdata yang dapat diimplementasikan di perpustakaan.