Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan FIB USU Melakukan Nota Kesepahaman dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Sumatera Utara

Pemberian plakat kerjasama Program Studi Ilmu Perpustakaan FIB USU dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip SUMUT

Prodi S1 Ilmu Perpustakaan FIB USU melaksanakan Nota Kesepahaman dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 18 Oktober 2018. Penandatanganan dilakukan bersamaan dengan Festival Literasi Sumatera Utara dan Pencanangan Provinsi Sumatera Utara sebagai Provinsi Literasi. Tujuan dilakukannya Nota Kesepahaman sebagai landasan dalam melakukan kerjasama untuk meningkatkan hubungan pembinaan dalam melaksanakan kegiatan pengembangan, pembinaan dan pelayanan kepustakawanan. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Bapak Ishak, S.S., S.Hum dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sumatera Utara Bapak Ferlin H Nainggolan, S.H. Nota kesepahaman berlangsung bersamaan dengan acara pemecahan rekor MURI dalam penggunaan Big Book terbanyak pada waktu yang bersamaan.

Bigbookatau buku besar merupakan buku yang dirancang khusus bagi siswa kelas awal di tingkat sekolah dasar. Buku ini dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik, serta teks yang disusun sedemikian rupa sehingga menarik perhatian anak. Buku ini digunakan untuk mendeteksi kesulitan anak dalam membaca. Melalui pelatihan massal kali ini, mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan berharap dapat memberikan sumbangsih demi terwujudnya pencanangan Provinsi Sumatera Utara sebagai Provinsi Literasi. (ihk/psip)